logo blog
Cari UBI CILEMBU ASLI
Distributor UBI CILEMBU ASLI, Aneka Camilan Ubi dan KEMASAN UNIK dari BAMBU dalam dan luar negeri, warga Cilembu
desacilembu.blogspot.com Adsby Desa Cilembu

PPIP Desa Cilembu 2012

Assalammuallaiqum.wr.wb...Sampurasun...Rampes.
Desa Cilembu, PPIP Desa Cilembu 2012 ~ Jalan hotmix sebagai jalan masuk menuju Desa Cilembu telah ada sejak tahun 2007, masih sangat mulus karena dengan penuh kesadaran warga desa merawatnya, saking guyub dan cintanyanya warga terhadap Jalan Raya ini, mereka membentuk kelompok khusus untuk merawat jalan raya hotmix ini (Dinas terkait sampai tersenyum senang, karena kewajiban yang seharusnya jadi tanggungjawabnya jadi lebih ringan...ngga percaya? silahkan klik disini). Jalan linkunganpun tidak luput dari perhatian pemerintah Desa dan seluruh warga, dengan kebersamaan yang selalu digaungkan olah Pak Kades Periode 2007 - 2013 telah 99% Jalan Lingkungan diseluruh pelosok desa berhasil diaspal, dipenghujung tahun 2012 jalan lingkungan yang sesungguhnya masih layak guna(tidak rusak terlalu parah) kembali diperbaiki oleh Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan(PPIP),
salah satu program Pemerintah khusus membangun infrastruktur perdesaan berbasis swakelola dan swadaya masyarakat desa, bila desa sohib belum mendapatkan program dengan dana Rp. 250 juta ini, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Cipta Karya di kabupaten masing masing. PPIP ini dikerjakan oleh OMS(Organisasi Masyarakat Setempat yang akan didampingi Fasilitator(sarjana Pendamping), tupoksinya silahkan klik disini.
Sohib mau tahu dong? dampak dari terbangunnya jalan dan infrastruktur lainnya terhadap kemajuan IPOLESOSBUD warga desa cilembu? (lebih rinci hasil pembangunan desa cilembu selama periode 2007 - 2013? silahkan klik reviewnya disini...!!)
dokumentasi Pekerjaan PPIP 2012 Desa Cilembu



[]Semoga jadi inspirasi
Enter your email address to get update from Desa Cilembu.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

116 comments

amanakan dulu posisi...

Reply

pertamaxxxxxxxxxxxxxxx.....baguslah kalau sadar semua ya kang.karna kala ngga ada jalan,susah kan.

Reply

wah mantep kang, semoga dengan pengerasan jalan bisa lebih memajukan desa cilembu yang sudah maju

Reply

solar kang hehe.....

Reply

waduh,saya kira pertamaxx,eh keduluan kang muroi.ha...ha...jadi malu aq.

Reply

waw semangat sekali ya

Reply

jalan mulus ditengah lingkungan tenang dan nyaman, pantas saja kalau kang cilembu krasan

Reply

Kang ini padahal keluar jalur dari materi artikel akang sih..begini:
Saya seumur-umur baru kemaren kang mencicipi UBI CILEMBU busyettt kangggg manisnya luar biasa kebetulan saya beli untuk percobaan 1 kilo dengan harga 18 ribu rupiah kalau yang sudah matang dikukus harganya 28 ribu,yang bikin saya ketagihan enaknya luar biasaaa kanggg malah tadi pagi say ngesot kesana beli 3 kilo..hahhahyyyy
Soal materi artikel akang saya kasih kasih komentar:
Selamat atas pembangunan jalannya dan semoga saja masyarakat sana bisa merawat serta saling gotong royong dalam membangun sebuah sarana umum..hahahhayy..CILEMBU TEAAAAAA.

Reply

bungkus kang..soalnya artikel ini sudah di ping, dan akan tayang keseluruh dunia, kemungkinan kliknya 120%..halaaah

aaaaamiiiiin do'a dan suportnya

Reply

patut ditiruh tuh kang. kalau di desa saya lahir belum seluruhnya di aspal jalanya.

itu pakai mobil apa ngaspalnya kang?
*polos nanyaknya

Reply

sangat semangat banget...

Reply

before and afternya kok beda kang? dulu juga belom ada rumah2nya ya? masih ijo banget.. sekarang uda 2013 cepet banget perubahannya.. pengen kesana borong ubi cilembu hahaa..

Reply

..kalau malu..tutupin pake daun pisang azh kang...wuahahahaaa

Reply

gagal pertamax ahaahha .

Reply

hiyaa.. semoga desanya makin exiss ^____^

kalo mau polow silahkan klik nama saya
#modus promosi.

Reply

semangat dong, apalagi ada Vina devina....kang ks? ngga'

Reply

mau juga donk ubi cilembu gratis :D .. .

Reply

ya bagus nih udah di aspal jalannya. kalau perlu semua pedesaan di Indonesia di aspal semua , tapi itu mungkin agak sulit

Reply

Aiiiih, pengin dooong jadi warga Cilembu, kayaknya asik-asik benget deh warganya.

Kang, apakah ada data kalau program mandiri ini sudah diterapkan juga di daerah lain?. Positif banget soalnya.

Reply

Kalo mau polow hatimu, aku harus klik yang mana, Miz?

Reply

Mingggiiiir...ini bagiankuh!

Reply

selamat siang sobat,,,Alhamdulillah jalanan di kampung saya di Kabupaten Barru Sulawesi selatan sudah bagus semua..

Reply

ini kayak jalan di depan rumahku yang ada di desa, banyak pasirnya tapi aspalnya sedikit .. :D .. maju terus lah desa cilembu, dan semoga adminya jadi kepala desa di periode depan :D

Reply

wah, patut didukung yg seperti ini
:)

Reply

wah bagus sekali ya kalau semua warga bisa seperti ini, jalannya pasti bagus terus.

Reply

jalannya sudah di bagusin ya kang ,, tidak dengan kampung saya yang masih sederhana

Reply

Codenya yang nomer 2 kang..tanceppppppppppp..hahahyy

Reply

hehe...kaya lemper dong kang...

Reply

aq juga mas,.....pengen jd warga ci lembu

Reply

minggir...minggir...hr gini masih ributin pertamaxxx aja :p

Reply

Saya juga mau. Maklum pemburu gratisan bersertifikat

Reply

semoga dengan ini mangkin lancar ya mas

Reply

sok atuh..beh tu jomblo wae...;o)

Reply

yang paling bikin kerasan, karena saya punya lubang...hehehe

Reply

emang hari apa sekarang ci?

Reply

Bang Icah:..Alhamdulillah, terus dan teruslah bang makan ubi cilembunya, kalau bisa diwajibkan kepada seluruh keluarga besarnya untuk makan ubi cilembu, petani dan pedagang kaya saya ini bisa lebih sejahtera dan segera berangkat ke Mekah....aaaaaamiiiin...hahay

hahay...Cilembuthea..sigantengkabinabina...halaaah

Reply

rupanya ade sayah yang cantik ini sangat "JELI"....(tunggu apa kata kpk soal jeli yang dikasih tanda kutip...hehehe

before itu titik 0 pekerjaan, yang afternya, itu titik akhir pekerjaan, panjang semuahnyah 2890 m, laporan lengkap terlampir ko'...;o)
ubi cilembu disini gratis untuk ade'...ade'?..preett

Reply

Miz dan kang asep:...nanti tak email kan.yo'

Reply

Miz:..blognya dua seh...yang satu udah sejuta tahun ngga update, ampe mau mletus kotak komentarnya...tus!!
yang satu blog biografi yang satupun aku rak kenali..padahal kebelet banget pengen polow..suwer!!

Kang Rudy:..tebar pesonanya ngga laku2...hadeuh...tuiiing gubrak..pletak, kepalanya nabrak batu, curr...keluar darah!

Reply

bisa...asal fian kalau udah gede jangan korupsi!!pasti bisa...;o)

Reply

Kang RudY:..matak oge gaol. wakwaw.
JaBar udah 2000 an desa, program ini udah sejak 2004 (klw salah koerksi y)..tempel anggota Dewan Dapilnya, atau tanya2 ke dinas Cipta Karya...kalau masih bingung...tanyain ke warung lotek bi entin dipengkolan we atuh!..dan program pemerintah ini tidak harus nunggu dan atau aparatur desa saja yang cari..kita warga dan pemuda juga bisa minta program kedinas ko'...nih contohnya sayah...#sombong bari ngupil baseuh...wahahahaaa

Reply

Alhamdulillah...kalau gituh c om tinggal ng'bangun hal lainnya dong...ayo kita bangun desa kita sendiri

Reply

cii...gampang cii...jadi istri kelimaku azh...wahahahaaa

Reply

colok saya atuh kalau mendukung mah

Reply

bagus dan muluuuuss...;o)

Reply

lumayan dan wajib kita sukuri, dari pada jalan menuju kerumahnya kang rawins...hiiiiii, ngeriHHH...
akibatnya, liatlah kang wawins..kurus sekuruskurusnya, nelongso diah...wahahahaa

Reply

nah harus jadi pemacu anak muda tuh untuk membangun....jangan ng'blog mulu,hahay

Reply

wah makasih banget bang...langsung dilamot yeuh....hehehe

Reply

pastinya, lagian disinih ngga pernah ada sikomo, jadi lancar selalu..hehe

Reply

Saya gak pakai pertamax atau solar... karena saya dari ujung ke ujung jalan kaki :D

Reply

Beruntung itu pak, pak kadesnya menaruh perhatian pada infrastruktur desa sehingga aparatur negara dan masyarakat bisa saling bersinergi dalam membangun. Jadi kalau besok saya kesana udah nggak becek-becek amat :)

Reply

Yang gambar paling bawah,saya suka dengan jalan yang sudah diaspal tersebut selain itu got untuk saluran airnya tampak rapi dan bagus :)

Reply

:(

iri saya kang..

jalan provinsi kalbar dah bertahun2 masih gituuu aja mulu T_T

Reply

ada yang aneh di kolom komentar ini. kenapa komentar saya terhapus ya?
kang tolong kembalikan komentar saya yang ada dibawah kang icah banjarmasin diatasnya Miz Tio.

*pulang ambil pistol

Reply

Bagus sekali. Pemerintah harus perhatikan rakyatnya agar sejahtera

Reply

kalau suka..dilamar langsung kang...hehehe

Reply

udah anti becek dong...bojongsoang mah lewaaaat...;o)

Reply

Gen-Q :pantesan rorombeheun

Reply

kesian deh yu...hehehe

pake mobil anti kempes kang
#polos juga jawabnya

Reply

sabar ya..nanti kalau saya gubernurnya jalan itu proyek pertamaku.

gimana tanggapan komentarku di blognya m'ba dini?

Reply

Kang, Akang bilang program ini berbasis pada swakelola dan swadaya masyarakat desa. Padahal Kang, yang saya tahu, PPIP ini program pinjaman pemerintah dari Asian Development Bank(?) Ini nanti rencananya mungin akan ada cofinancing dengan IBRD.

eniwei, Alhamdulillaah saya seneng banget dengernya program ini berjalan baik. cuma tadi itu, apakah masyarakat nggak terinformasi bahwa ini dari loan?

Reply

nyalonnya disini aja Kang.. jauh2 di sana malah disorakin Kang Rawin entar.

Reply

profil desa harapann bangsa

Reply

saya cuma sidakep aja sambil geleng2

Reply

yang aneh kenapa komentar akang doang yang nyingcet?..sepertinya akang kalau komentar disini suka ngga pake kancut y?

#siap siap cari tutup panci buat nahan tembakannya.

Reply

ihh... kekerasan nih

Reply

tebarv pesonaaa.. huhh, sebel

Reply

yang aneh, kenapa Kang KS malah nggak komen soal postingan. huhh!!

Reply

kalau musuhnya cuman kang rawins doang seh..masih ngelawan dah...hehehe

Reply

Hadir dan ikut nyimak.maaf terlambat datang karena dari ciamis ke cilembu lumayan jauh.klo di kampung saya jalan nya masih banyak yang berlubang lebih cocok untuk nanam ubi sama pohon pisang daripada di jadikan jalan

Reply

udah abis beseknya ge' kang...;o)

Reply

bukan menantu harapan mertua kan?

Reply

sidakep ng'ledekin jomblowan kan?..hehehe

Reply

ngga lah..kang rudy kesrimped dewek jeh

Reply

ih..ih..je'les tuh

Reply

huss..yg beredar didinas gituh, yg begituan cuman orang atas yang layak tau, hehehe...lagian dari jaman sundelbolongnya juga program begini2 banyaknya dapet ngutang kan?bedanya kalau sekarang dikelola oleh warga setempat, jaman dulu kan dikasih keswasta, masyarakat terima jadi(nya 2 -3bulan ancur lagi tuh jalan), pemerintah ngarepnya dgn swakelola akan lebih awet dan pas dengan kebutuhan masyarakat karena mereka yang rencanain, bikin, dan rawatnya.
IBRD yowislah..ngutang ngono, ra ngutang yo ngono jeh.kolo ra ngono yo ra ono jalan mulus ning arep umahku.
informasinya cuman sampe warung kopi, mawur tengah jalan kang...hehe
maturnuwun polownyah

Reply

Mantap. Berarti desanya makin maju :)

Reply

wah boleh juga tuh baut nanem ubi...berapa harga satu lubangnya?udah becek kan? nawar gope dah.

Reply

aaaamiiiin, sayangnya baru rakyat cilembu doang..kang mukti ngga...halaaah

Reply

desanya diem azh tuh..yang maju mamang tukang baso dorong grobaknya kale....hehehe

Reply

salut euy ka urang cilembu,guyub,getol,gotongroyong,hebring pokonamah,,,

Reply

Uhuk...

#keselek cangkir

Reply

Adooooooohhh...

Reply

Hadooh, dicarekan ku Mamang euy... -__-"

#sambil nyari tukang lotek

Reply

Laporan pagi buat si mamang nu kasep tea, Gen-Q sudah nyoblos nomor 320 (^,^)/

Reply

alhamdulillah yah,,, jalan jadi bagus, transportasi jadi lancar, waktupun jadi efisien tidak terbuang karena jalan yang gajlugan,,

Disaya dulu saking jengkelnya sama pemda jalan gk diperbaiki juga. Akhirnya masyarakat menumpahkan kejengkelannya dengan menanam pohon pisang di jalan,,, akhirnya diliput tV,,, malu deh tuh pemda,, sekarang,,, mulussssssss,,, banget,,, Kaya kermaik :D

Reply

Infrastruktur semacam jalan ini akan besar manfaatnya bagi sebuah desa untuk transportasi dan pemberdayaan masyarakatnya sendiri apalagi yang mempunyai banyak home industri

Reply

pantes pagi pagi udah mules, sihoreng aya nu nyoblos sayah...hehehe
Alhaamdulillah, saumur2 baru dipuji kasep...eta teh ikhlas ti jero hati muji teh? atawa seperti biasana hoyong dikiriman hui...hehehe

Reply

aaaamiiiin..ai dipalemburan mah lumayan keneh ai soal guyub na mah kang.
salam sehat selalu kang

Reply

emang untuk mencari solusi terefektif agar desa kita cepet maju, jangan demo..cape dan buang buang energi, mendingan sering sering azh ngundang media TV untuk meliput..pasti responnya bakal cepet dan para dinas ujug ujug jadi giat bekerjanya...hehehe
sok kang cari lagi bangunan/infrastruktur yang rusak, liput deui...

Reply

bener banget kang, imbasnya kerasa perekonomian juga menggeliat cukup cepat.

Reply

whahaah ubi pake e-mail bisa kenyang gak tuh .. :D *ngarep nih saya. ahahha.

Reply

numpang nyimak gan :D

Reply

gari polow tok ahahhahhh..
pencet aja tinggal pencet.. tul gitu :D .

Reply

colok dengkule wkwkwk.

Reply

saya belum baca postingnya :o
nanti balik lagi......
#mbrem.....numpak ubluk berangkat...

Reply

kasetiowon kalau komen jgn yg galau galau cz blog ini anti galau ada galau filternya, jika biasanya diblog lain pake spamm filter ini pake galau filter .

Reply

#manggut-manggut .

Reply

*buka kamus* .

Reply

mantep
proposalnya bisa mencair
sampe menguap tanpa bekas

Reply

Silahkan.Buat akang dikasih gratis,resiko tanggung olangan,(jika panen nya keduluan sama si kuning yang roda nya gede seperti gambar 1)

Reply

numpangin minyak deh

Reply

saya nyumbang besek. isinya Akang

Reply

ngomongin bubur ayam?
kan jadi penghuni toilet

Reply

ubluk ada asepnya di sekujur badan pasti

Reply

menggeliat. kata kerja yang eksotik

Reply

Jalan udah bagus, sayang masih belum ada penerangan. di sisi jalan sy tidak menemukan tiang listrik nya. sy ndak bisa bayangin klw jln malam2 di sepanjang jln itu... hiiii ngeri.

Reply

bener n'dah...kalau malem item, kaya poto propilnya Indah P...;o)

Reply

kang raw:..error euy

kang zach...ngeden dong...;o)

Reply

buwahahaa.....kang asep lagi sunah rosul an

Reply

hehe iya benar kang, semoga aku terhindar dari segala bentuk korupsi..na'udzubillah

Reply

Copyright © 2013. DESA CILEMBU - All Rights Reserved | | Template Created by Kompi Ajaib - Powered by Blogger